Sejarah Dress Tiedye


Sejarah Dress Tiedye


Ketika Anda memikirkan tie dye , Anda mungkin membayangkan sekelompok
hippies mempromosikan perdamaian dan cinta bebas .  



Namun, metode tiedye tidak berasal di awal tahun 1960-an , baju pelangi paling murah juga bukan dimulai Amerika . Sebaliknya , sejarah tie dye berawal di abad keenam di Afrika , Jepang dan India, di mana metode tradisional dan teknik tie dye lahir .
Metode tertua tie dye masih dipraktekkan saat ini disebut Bandhani . Hal ini dipraktekkan di India dan menghasilkan desain yang sangat rumit yang terdiri dari titik-titik kecil . Desain ini dibuat dengan mengikat pint kecil benang dan menggunakan teknik dip - sekarat . Di Jepang , Shabori
baju menyusui pelangi
adalah nama untuk metode tie dye sangat mirip dengan apa  yang kita anggap sebagai modern tie dye di Amerika . Orang Jepang mayoritas digunakan indigo dalam sekarat dasi mereka , menghiasi pakaian yang terbuat dari rami dan sutra .
Akhirnya , tiedyee membuat jalan ke tanah Amerika , di mana gerakan hippie tahun 1960-an benar-benar berpelukan itu . Warna-warna cerah dan pola psychedelic dari tie- dye adalah pertandingan yang sempurna untuk sebuah gerakan pemuda yang memprotes perang dan menganjurkan revolusi seksual . Hari ini , Rit Dye umumnya digunakan untuk tie dye di Amerika , tapi itu tidak selalu merek tersebut terkenal . Sebelum tie dye mengambil AS oleh badai , merek berjuang . Namun, ketika pewarna dipasarkan door - to-door untuk hippies yang tinggal di Greenwich Village , segera menjadi nama rumah tangga .
Seniman Pensiunan Will dan Eileen Richardson mengambil tren satu langkah lebih jauh ketika mereka menciptakan busana tie- dicelup yang ditunjukkan untuk desainer dan editor majalah . Segera , Halston , seorang desainer pakaian terkenal, menggunakan tie dye sejalan terbarunya , dan tidak lama setelah itu , tie dye sedang sported oleh bintang-bintang seperti Janis Joplin . Ini adalah semua yang diperlukan untuk mendapatkan gerakan pemuda seluruh papan , dan metode sekarat pakaian menjadi simbol revolusi dan seluruh dekade dalam sejarah Amerik. 

0 komentar: